Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tanaman Hias dalam Ruangan, Bisa Menjadi Dekorasi Rumah

Kompas.com - 10/12/2022, 12:32 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman hias dapat membuat rumah terlihat lebih indah. Tanaman hias dapat diletakkan di luar atau dalam rumah.

Meletakkan tanaman hias dalam ruangan ternyata memberikan sejumlah manfaat, seperti; membuat udara lebih bersih, meningkatkan suasana hati, meningkatkan suasana hati, dan membuat suasana rumah menjadi lebih segar.

Melihat manfaat yang didapatkan dari merawat tanaman hias, membuat banyak orang menjadikan tanaman hias sebagai dekorasi rumahnya. Lantas, jenis tanaman hias apa saja yang cocok dirawat di dalam ruangan? Dikutip dari Homes and Gardens, Sabtu (10/12/2022), berikut daftarnya.

Baca juga: Cara Menanam Kaktus, Tanaman Hias yang Minim Perawatan

1. Bunga violet Afrika

Ilustrasi bunga violet afrika, tanaman hias dalam ruanganShutterstock/Baroen Ilustrasi bunga violet afrika, tanaman hias dalam ruangan

Bunga violet Afrika bisa menjadi salah satu pilihan tanaman hias dalam ruangan. Bunga ini bisa memberikan kesan cerita dan membuat ruangan lebih hidup.

Perawatan tanaman hias ini cukup mudah. Tanaman ini memerlukan suhu konstan sekitar 18 sampai 24 derajat Celcius dan setidaknya mendapatkan penyinaran matahari 10 jam setiap harinya.

Hindari penyiraman pada daun karena bisa menyebabkan tanaman busuk. Sebaiknya, siram tanaman saat media tanamnya kering. Selain itu, berikan juga pupuk cair agar tanaman tetap tumbuh dengan baik.

Baca juga: Simak, Cara Menanam Bunga Mawar dari Batang

2. Calathea

Jenis tanaman hias dalam ruangan lainnya yaitu calathea. Tanaman ini terkenal dengan daunnya yang berwarna mencolok.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Video Pilihan Video Lainnya >

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com