Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edukasi Bersih-bersih Sampah dan Penanaman Bakau Dihelat di Surabaya

Kompas.com - 19/09/2023, 22:06 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Upaya pelestarian lingkungan terus dilakukan oleh PT HM Sampoerna Tbk beserta segenap karyawannya melalui kegiatan bersih-bersih sampah dan penanaman bibit bakau di Kebun Raya Mangrove, Gunung Anyar, Surabaya, Senin (18/9/2023) awal pekan inim

Para karyawan menyisir dan mengumpulkan sampah yang berada di kawasan yang terletak di dekat Pantai Timur Surabaya (Pamurbaya) tersebut.

Kepala Komunikasi Perusahaan Sampoerna Reza Amirul Juniarshah menuturkan, kegiatan bersih-bersih sampah ini merupakan kolaborasi yang dilakukan HM Sampoerna dengan Kebun Raya Mangrove dalam melestarikan lingkungan.

Baca juga: Mitra Pinasthika Mustika Tanam 20.000 Bibit Mangrove di NTT

Ilustrasi tanaman mangrove. SHUTTERSTOCK/BALAJISRINIVASAN Ilustrasi tanaman mangrove.

“Kita sangat mendukung program keberlanjutan, termasuk bijak dalam mengelola sampah,” kata Reza dalam keterangannya, Selasa (19/9/2023).

Ia melanjutkan, program pelestarian lingkungan terus dilakukan di bawah payung Program Keberlanjutan "Sampoerna Untuk Indonesia", termasuk kampanye edukasi membuang sampah yang bijak.

“Manfaatnya tentu untuk kita semua. Lingkungan menjadi bersih dan sehat,” jelasnya.

Sampoerna, katanya, berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran tentang pelestarian lingkungan melalui berbagai inisiatif dan kolaborasi. Salah satunya dengan bersih-bersih sampah dan membagi bibit mangrove di Surabaya.

Baca juga: Perusahaan Tambang Ini Rehabilitasi DAS, Mangrove, dan Bantu Kelompok Tani

Selain itu, pihaknya juga memberikan bibit mangrove untuk menjaga lingkungan di sekitar pantai timur Surabaya (Pamurbaya). Keberadaan mangrove menjadi penting dalam upaya menjaga lingkungan serta habitat yang ada di Pamurbaya.

Kepala Kebun Raya Mangrove Surabaya Eva Dwi Komalasari mengatakan, pihaknya senang dengan adanya kegiatan pelestarian lingkungan ini. Upaya bersama yang dilakukan dengan semangat bijak dalam mengelola sampah bisa menjadi gerakan baik, termasuk juga bantuan bibit mangrove yang ditanam di Kebun Raya Mangrove Surabaya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com